Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+6285104202959

Email

as@iainmadura.ac.id

Pemilihan Putra Putri Akuntansi Syariah di IAIN Madura Mencetak Generasi Unggul

  • Diposting Oleh Admin Web Prodi AS
  • Minggu, 3 Desember 2023
  • Bagikan ke

Pemilihan Putra Putri Akuntansi Syariah di IAIN Madura Mencetak Generasi Unggul

Pamekasan, 03 Desember 2023 - HMPS Akuntansi Syariah menggelar Putra Putri Akuntansi Syariah 2023 (PPAS’23), sebuah ajang pemilihan yang menyoroti bakat, kecerdasan, prestasi, dan potensi generasi penerus di bidang Akuntansi Syariah. Bertempat di kampus IAIN Madura, acara ini berlangsung dari 19 hingga 26 November 2023 dengan tema "Generasi BerSIAP (Skill, Intelligence, Achievements, dan Potential) Untuk Masa Depan Cerah".

PPAS’23 melibatkan serangkaian tahapan, dimulai dari:

  1. Audiensi: Merupakan fase awal seleksi calon Putra Putri Akuntansi Syariah yang melibatkan tes tulis, wawancara, dan tes bakat. Audiensi menjadi panggung pertama untuk menilai kualitas intelektual dan keagamaan peserta.

  2. Karantina: Sebuah program intensif selama tiga hari untuk membekali finalis dengan keberanian, etika, dan kekuatan mental.

  3. Grand Final: Menandai akhir perjalanan seleksi dengan sesi Tanya Jawab dari dewan juri untuk menentukan pemenang Putra Putri Akuntansi Syariah 2023.

Tujuan utama PPAS’23 adalah menemukan generasi yang akan mempromosikan Program Studi Akuntansi Syariah dan berperan sebagai panutan. Selain itu, acara ini memberikan peluang bagi peserta untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pengalaman berorganisasi.

Partisipasi peserta, komite pelaksana, juri, dan pemateri terhormat menjadi kunci keberhasilan audisi dan karantina. Grand Final semakin meriah dengan dukungan dari sponsor. Tamu undangan dari komunitas lokal, orangtua finalis, dan dosen turut menyemarakkan acara pembukaan seleksi Putra Putri Akuntansi Syariah 2023.

Dibuka oleh Kristiana Oktafianti dan Moh.Esom Moruddin Abdulla, sesi pembukaan melibatkan pertunjukan tari delapan pasang finalis. Pembukaan resmi dilakukan oleh Ibu Ira Hasty Priyadi, Kaprodi Akuntansi Syariah, bersama Ketua Umum HMPS Akuntansi Syariah Miftahul Anwar dan BPH lainnya.

Puncak acara adalah sesi Tanya Jawab, di mana delapan pasang finalis menjawab pertanyaan dewan juri untuk menentukan Putra Putri Akuntansi Syariah 2023. Setelahnya, dilakukan Parade Tamu Duta dan pemberian cinderamata dari HMPS Akuntansi Syariah kepada sponsor.

Grand final juga menampilkan peragaan busana dari delapan pasang finalis, diikuti dengan pengumuman pemenang kategori Winner, Runner-up, Favorit, dan Best Talent.